Kamis, 24 Mei 2012

Clodi HAUL

Akhirnya, penantian ini berujung jua. Setelah hampir 11 hari lebih menunggu, pesenan clodi kakang dari OLS di US datang juga. Kakangkan udah 3 bulan yah, mudah2an ga terlalu telat buat mulai pakein clodi sekarang. Jadi sebenernya pas hamil juga udah ngeceng beberapa clodi yang reviewnya badus-badus. Tapi waktu itu masih bimbang, masalah cutting tiap clodi yang beda-beda, ada yang cocok buat yang pahanya chubby, ada yang bagusan buat pahanya skinny. So i decided to just wait when the baby’s born.

Dan ternyata, pas kakang lahir, as new born, emaknya lumayan kewalahan dengan frekuensi poopy and pee yang tinggi banget.Masih kerasa lelahnya abis struggle di meja persalinan, and should deal with the laundry, *pingsan deh* waktu itu sih berasa ga bisa berkomitmen dengan calon cucian yang sejembreng dan harus dag-dig-dug pula nungguin kering ato enggaknya kalo pake clodi. Mana waktu itu cuacanya juga ga mendukung, mendung mulu. Malah kakang sempet check in ke RS Al Islam jugakan pas umur seminggu karena jaundice, mana bapaknyah lagi ke hongkong pula cari seton berlian, udah gitu lupa lagi bawain emaknya oleh-oleh makeup semacam aysedo ato lipensetip gituh yang ga bikin berat bagasi, eh ini malah bawa pulang cucian..*gombreng*    


Jadilah dari bulan ke-1 kakang pake pospak. Tapi mulai bulan ke-2, saat frekuensi poop n peenya sudah mulai tidak terlalu ganas, emaknya mulai tersadarkan lagi. Akhirnya mulai cari-cari infoh lagi soal clodi, sampe akhirnya stumble di salah satu OLS US yang emang mu shipping ke Indo. Ada beberapa clodi yang emang jatuhnya jadi lebih mursida kalo beli disana, meski udah include biaya ongkir sama pajak. Pake trick dong. Carinya yang lagi sale.Pokoknya emaknya ga pernah mau bayar yang harganya full, kecuali kepepet banget. Hehe,terus pasti nyari online coupon code di retailmenot atau semacam itulah biar dapet discount lagi dan usahain shippingnya pake first class aja, biar biaya shippingnya juga ga gila-gilaan.


1st batch ini, kakang pesen 1 clodi RaR yang lagi promo jd 18.50 USD dari 23.50 USD, trs 1 Bumkins AIO buy 1 get 1 seharga 18.95 USD (dapet 2),1 Bumkins cover buy 1 get seharga 12.95 USD (dapet 2), 1 Imagine AIO (product si OLSnya) yg lagi promo dari 13 USD jadi seharga 9.95 USD, 1 doubler preemi  willow sprout, 2 mother ease liner bamboo dan 1 terry, 2 insert terry si OLS, 3 jars 0,5 oz CJ’s butter sample.Total belanjaan 80.90 USD dengan shipping kurleb 29.74 pake first class intl mail, dan pake coupon disc 5 % pas check out jadi total belanjaannya dapet 106.59 USD ekivalen dengan angka sekitar 1.006.500 IDRan,karena pas nanya ke provider CC, ratenya around 9500an pas dibukukan.Lumayan agak mahira emang kalo pake Ci**bank mah yaks, makanya di batch berikutnya default CC di paypal jadi pake yang C**B N***ga aja, karena ternyata setelah dicek, ratenya lebih bersahabat.



Meski pake 1st class, yang katanya ga bisa tracking, sebenernya bisa tracking, Cuma tidak secara simultan aja. Tapi kita tetep bisa tracking di webnya USPS sampe dia out of states. Tunggu 6-7 harian, kita buka webnya pos Indonesia, kalo udah nyampe Indo, kita bakal bisa track sudah ampe mana paket kita. Tanggal 12 emaknya kakang nyoba tracking di posindo, ternyata barangnya udah sampe di MPC (mail processing center) bandung tanggal 11 Mei dengan status “held by customs”. Jadi lumayan cepet juga, karena barangnya dikirim tanggal 5 mei dari sana. Yah notbadlah, ga lama-lama amir. Dan sampe lewat 10 hari, tetep masih belom ada kabar dari kantor pos, dan status paket pun masih stagnan, masih tetep held by customs. tanggal 21 mei, emaknya cek lagi ke web posindo, statusnya berubah ke inward OE, kurleb udah keluar dari customs. Yippie!!Udah gelisaaah aja nunggu surat cinta dari kantor pos buat nebus paketnya.lah ko nebus. Iyakan belanjaanya lebih dari 50 USD, jadi pasti harus bayar pajak.

Dan emaknya pun udah sibuk browsing-browsing cari info soal bea masuk untuk perpopokan kaya beginian kena BMnya berapa. Ngubek-ngubek pos tarif di BTKI 2012, adanya dipos 20.90.90 sumthinglah, dan kena 10 %. Sempat bikin simulasi penghitungan total pajak yang harus dibayar :

(CIF)106.59-(free FOB) 50 USD=56.59—, dikonversikan ke IDR pake kurs  9500, jd 537.605 adalah jumlah yang terkena pajak.
A.      BM 537.605 X 10 %= 53.760,5
B.      PPN 537.605 X 10 %= 53.760,5
C.      PPH 537.605 X7,5 %=40.320
D.      Simulasi Total pajak dibayar (A+B+C)= 147.841 IDR

Tapi ternyata itungan simulasi ini meleset dikit. Pas nerima surat pemberitahuan untuk pengambilan barang, jumlah pajak terutang adalah 182.970 IDR. Pas diliat pencacahan bea pajaknya, ternyata tarif BM yang dikenakan itu bukan 10 % tapi 15 %. Hm, sempet baca juga sih soal ini. Kadang orang Bcnya suka maen pukul rata, masang semua pos tarifnya digetok 12,5-15 % gitu. Yah kalo ternyata BMnya 20-25% sih untung kali yah, tapi kalo yang harusnya dibawah itu, yah jadi rugi juga dong. Dan sebenernya kita bisa juga mengajukan keberatan secara tertulis untuk direvisi pajka yang harus dibayarkannya. Tapi yah sudahlah, ini mah beda dikit, jadi emaknya ikhlaskan saja, anggap saja shodaqah buat negara. Kecuali kalo angka pajak yang kudu dibayarnya ampe 6 digit, pastilah emaknya bakal misuh-misuh.

Oia, sempet agak kelinglap juga pas nyari-nyari MPC bandung yang letaknya di sukarno hatta ini, sampe muternya jauh sekalian di deket perempatan yang mau ke gedebage, daripada kelewat dan harus muter lagi. Ternyata tempatnya pas sebelahan sama SPBU yang deket MTC. Gedungnya kurang terawat, halamannya luas, dan parkirannya kosong. Hanya berisi beberapa bis dan mobil kantor pos yang nampak udah uzur dan lusuh. Pas masuk kesana, emaknya sampe bilang ke bapaknya, berasa masuk twilight zone.sensenya itu sama kaya kalo kita masuk ke SD Inpres dikampung mana gitu, pas masuk gedungnya, dindingnya putih susu, langit-langitnya tinggi, lampu neonnya warnanya udah pucet. Ada kaca gede sebadan yang di atasnya ada tulisan “sudahkan anda rapih hari ini?”  sempet tergoda buat ngaca, tapi ah, sudahlah,bawaannya pengen cepet-cepet pergi aja dari sana, hehe. Udah ga sabar pengen segera ngebongkar paket. Eh, etamah emang bawaan harot aja emaknya.

Nah ini belanjaannya kakang. Kata neneknya, si kakang mah meni gaya, wadah dodon aja meni dari amrik. Keun we nek, asal ada rejekinya.Amien ^^

full haul

crimson RaR

imagine AIO Crusberry yang ternyata lebih ke pink tua. Mudah2an ga terlalu girly buat kakang yang macho dan rajin push up. Ga percaya?liat foto bawah dong:
liat bisepku dooonggg





3 komentar:

  1. Bagus sekali tulisannya Bu.. Salam kenal.. Kalo perlu dikoreksi, perhitungannya sedikit keliru.. Pembebasan itu dari nilai FOB nya (CIF dikurang Asuransi dan Ongkos kirim), baru dikurangkan dengan 50 dollar.

    Trus untuk pajak impornya PPN, PPh, PPnBM nilai yang dikalikan dengan tarif pajaknya adalah Nilai Pabean dalam IDR + Jumlah Bea Masuk.

    Silahkan baca tulisan saya tentang Barang Kiriman dari Luar Negeri. Terimakasih.

    BalasHapus
  2. Wah makasih pak Koreksinya. Salam kenal juga ^^ Saya meluncur ke blog bapak niy, pengen banyak belajar. Jika ada yang enggak ngerti, saya bisa tanya-tanya yah pak. Suwun :)

    BalasHapus
  3. Herpes adalah penyakit serius dan berulang yang tidak dapat disembuhkan dengan obat-obatan atau suntikan oleh dokter Amerika, tetapi cara terbaik untuk menghilangkan herpes adalah dengan minum obat herbal alami untuk itu, saya merah tentang DR JAMES, dokter herbal hebat yang menyembuhkan saya herpes dengan obat herbal yang kuat. Saya menghubungi dia untuk mencari tahu bagaimana dia bisa membantu saya dan dia mengatakan kepada saya untuk tidak pernah khawatir bahwa dia akan membantu saya dengan obat campuran herbal yang kuat! Setelah 2 hari berhubungan dengannya, dia mengatakan kepada saya bahwa obatnya sudah siap dan dia mengirimkannya kepada saya melalui DHL COURIER SERVICE dan itu sampai kepada saya dalam 3 hari! Saya menggunakan obat sesuai petunjuk (PAGI dan MALAM) dan saya sembuh! Ini benar-benar seperti mimpi tetapi saya sangat senang! untuk orang yang menderita penyakit berikut, Kanker, hipotiroidisme, Herpes, COPD, HIV, Artritis, Hpv, Infeksi, Penyakit hati, Penyakit autoimun, Penyakit Parkinson, Lupus dan banyak lagi harus menghubungi dia untuk obat herbal karena saya adalah kesaksian hidup dan Saya sembuh dari herpes dan obatnya sah. Saya mengiriminya apa yang dia minta dan dia mengirimi saya obatnya yang saya minum selama 2 minggu dan hari ini saya di sini dengan hasil negatif. Ketika saya mengikuti tes, saya sangat senang setelah minum obatnya. Saya sangat senang membagikan kesaksian ini karena saya adalah kesaksian yang hidup bahwa Dr James adalah ahli pengobatan herbal sejati.
    HUBUNGI DR JAMES UNTUK CURE PERMANEN ANDA
    EMAIL: drjamesherbalmix@gmail.com
    https // www.drjamesherbalmix.wordpress.com
    Aplikasi Whats +2348152855846

    BalasHapus