Sabtu, 25 Mei 2013

Memorable Moments of the Year

Sumpah, ini kebetulan banget saat tiba-tiba saya jadi pengen buka lagi akun blogger saya (ataedun.blogspot.com) yang sudah lumutan tidak terurus, saya lihat di daftar blog yang halamannya bisa saya tulisi ada blog ini, dan tanggal terakhir posting adalah 24 Mei 2012, duh udah setaun lagi. Kakang si rawkstar sudah hampir setahun setengah, dan banyak kejadian yang tidak saya dan Susan dokumentasikan disini, sayang banget.

Banyak sekali momen-momen yang cukup memorable:

1. Sunatan/Khitanan

Photogenic banget tititnya :)

Saya lupa bulan apa ya Kakang disunat, mau nanya males ah udah malem, Kakangnya udah bobo.
Jadi ceritanya waktu itu Kakang sempet suka tiba-tiba nangis pas mau tidur, histeris, tegang, buat saya dan Susan horor banget lah, bikin panik. Didoa-doa sama neneknya, takut ada yang gaib-gaib, dan kejadian berulang beberapa malam. Suatu waktu kebetulan Kakang demam, sepeti yang sudah-sudah kalo kakang demam cuma dikasih ASI lalu ngga lama demamnya biasanya sembuh, nah pas yang ini agak alot, lalu dibawalah ke dokter. Ternyata pas diliat ti**tnya (titit maksudnya), kata dokter kulupnya kecil, jadi kalo pipis suka bersisa airnya di dalem, bikin radang dan berakhir jadi demam, fenomena kulup kecil tadi disebut Fimosis, ingat! Fimosis. Dan treatment terbaik adalah disunat segera. Karena kalau ditunda, dalam rentang waktu beberapa bulan akan demam lagi, dan akan semakin parah, belum kalo sakit tiba-tibanya, kasian deh. Akhirnya diputuskanlah untuk dikhitan. Cerita pas dalam masa khitan nanti dilanjut yah di tulisan yang lain. :)

2. "Guwe Udah Gede" moment
Seiring umur nambah kali yah, banyak kemampuan baru mulai dari merangkak, berdiri dan jalan (tapi saat tulisan ini dibikin, Kakang masih males jalan sendiri), menggerakkan tangan isyarat memanggil mahluk lain (kucing dan siapapun yang ingin dipanggil), angguk-angguk kepala tanda menari, dan lain sebagainya, membuat Kakang kadang-kadang jadi seperti bilang "Gw udah gede, gw udah bisa gini tau", Susan selalu menerjemahkan perubahan prilaku Kakang dengan kiasan seperti itu. Jadi lumayan rebel sekarang, katanya sih memang ada fase seperti ini pada bayi, saat mereka memang merasa sudah bisa melakukan beberapa hal sendiri.

3. Tantrum
Nah ini yang sekarang lagi melekat di kakang, intensitas marahnya lagi sering banget, sensi-sensi gimanaa gitu. Kalo lagi tantrum, mukulin (ala kadarnya) kepalanya sendiri, kalo kebetulan di kasur ngejedot-jedotin kepala sampe kena kasur, kalo lagi di gendong kadang ngejedot ke kepala atau dagu yang ngegendong, halah.. serem lah. Tantrum itu kondisi marah yang meledak gitu deh pada bayi biasanya tumbul karena frutrasi, ya itu penerjemahan saya dari yang saya baca, googling aja kalo mau lebih jelas :)

4. Susah Makan
Sekarang lagi susah banget makan, picky eater kata Susan. Tapi kata saya mah Kakang ngga picky, hampir semua makanan dia ngga mau, ehehe...

5. First Travelling
Tanggal 5 Mei kemarin, saya, Susan, Kakang, neneknya, uwaknya, sepupunya dan tiga temen neneknya traveling ke Thailand. It was the best traveling ever.

Damri Air, jurusan Cicaheum-Bangkok


6. Suspect TB Anak
Sepertinya memang lagi tren, dan Kakang hampir saja jadi bayi gaul karena ngikut tren ini. Saat itu karena Kakang batuk pilek (mungkin tertular dari saya pileknya) maka dibawalah ke dokter anak. Mendengar grok-grok pada nafas Kakang yang memang berdahak, dokter meminta kami untuk memfoto rontgen karena khawatir TB, lalu periksa darah juga, lalu harusnya ada tes mantouk juga (saya lupa gimana itu tes mantouk), tapi memang ngga ada yang melayani tes mantouk di semua lab yang ada di Bandung saat itu. Maka berbekal hasil rontgen dan tes darah saja, kami kembali ke dokter, dan setelah dilihat kembali hasilnya, dokter memutuskan bahwa Kakang kena TB.

 Jreennggg.. (eh beksonnya kok jadi iklan ekstrajozz) ini yang selalu kami takutkan, yang belum tau saya kasih tau yah... terapi untuk TB itu adalah setiap bangun tidur sebelum makan apapun harus langsung diberi obat/vitaamin selama 3 bulan pertama, kalo belum ada perkembangan lanjut sampe 6 bulan, gitu lah kurang lebih, it was crazy. Jangankan untuk berbulan-bulan, satu kali saja minum obat susahnya minta ampyuun, Kakang kan masih bayi. Saya benci mengatakan ini, tapi saya akui saya sama patah hatinya seperti Susan, membayangkan berbulan-bulan setiap harinya mencekok Kakang dengan obat :(

Keburu ngantuk nih, kisah yang ini dilanjut di postingan khusus yah, InsyaAllah secepatnya saya atau Susan tulis, mungkin bermanfaat informasinya buat para pembaca. Karena setelah mencari referensi kesana kemari, konsultasi ulang, Alhamdulillah Kakang tidak lagi dijudge sebagai suspect TB anak.

Yah itu dulu deh, beberapa momen yang sangat menancap di ingatan selama setahun lebih ini.
Terimakasih sudah menyimak :)

Wassalam,

info gaul dan tips jadi fotojenik, follow me @ataedun










Tidak ada komentar:

Posting Komentar